CATUR RATNA

Guru IPA SMPN 1 Kalinyamatan, Jepara, JawaTengah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Saplak

Saplak

#Tagur 57

Saplak....

JajanananTradisional sing digawe soko gaplek (telo pohong dionceki terus dipepe) dicampur karo kacang tolo (kacang tunggak).

Rosone legi lan gurih nek karo campuran kacang tolo...Maknyus rasane...🤭

Saplak wernone coklat enom, teksture alot(kenyal) lan lembut.

Saplak nek arep nyantap biasane di wur-wuri parutan klopo, podo karo nek maem gethuk di bungkus karo godong jati utowo godong gedang.

Saplak iso di goleki ono pasar tradisional, iku wae kudu isuk.

Nek konco dolan Blora, ojo lali mampir pasar golek Saplak yo...

Saplak

Kue tradisional yang terbuat dari gaplek (ketela pohon yang dikupas kemudian di jemur) dan dicampur dengan kacang tolo ( kacang tunggak ).

Rasanya manis dan berpadu gurihnya kacang tolo, maknyus... rasanya.

Warna Saplak cenderung cokelat muda, teksturnya kenyal dan lembut.

Saplak biasa dinikmati dengan parutan kelapa dan dibungkus dengan daun jati atau daun pisang.

Saplak masih bisa ditemukan di pasar-pasar tradisional, itupun di pagi hari.

Kalau kalian ke Blora jangan lupa mampir ke pasar tradisional untuk kuliner Saplak ya...

**Catur R**

Kalinyamatan, 07 Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

jadi ngiler

07 Jun
Balas

Monggo bun...incipi-incip

07 Jun

Pingin nyoba...Bu

07 Jun
Balas

Silahkan mampir bu..

07 Jun

waah, rasanya pasti gurih tuh..sayatadi membayangkan peyek bu, lha ada kacangnya tuh..salam

07 Jun
Balas

Lho lah...itu kayak getuk pak...cuma ketelanya dibuat gaplek dulu...hehehe

08 Jun

Mantap bu.... Selera nusantara...

08 Jun
Balas

Siap pak...

08 Jun



search

New Post